Babywearing Dance dari Komunitas dan Kelas Menari

Babywearing Dance secara rame-rame Biasanya diadakan oleh Komunitas atau Kelas menari untuk Bunda dan Ayah yang senang menggendong Buah Hati nya.
Selain sehat juga mempererat hubungan orangtua dengan bayi/anak dan komunitas tentunya untuk share tentang cara menggendong dengan baik dan tepat.

Bagi para ibu, merawat anak sejak lahir, merupakan salah satu ungkapan kasih sayang selain menjadi kewajiban bagi orang tua. Tak hanya memberikan ASI eksklusif dan merawatnya, ternyata menggendong bayi juga sangat bermanfaat bagi ibu dan juga bayi.

Apa saja manfaatnya? Bukankah bayi yang sering digendong bisa jadi ‘bau tangan’? Atau bisa dibilang menjadi kebiasaan dan akan cengeng bila tak digendong. Belum lagi keluhan para ibu yang capek ketika menggendong.

Mungkin begitulah ketakutan para ibu jika sering menggendong bayinya. Tapi, sekelompok ibu-ibu diberbagai kota ini akan membantu kita mengetahui betapa penting dan bermanfaatnya dari menggendong bayi.

Pendirian Komunitas IBW atau Indonesia Baby Wearers pertama kali didirikan oleh Yohana Habsari. Komunitas IBW sendiri sudah ada di 45 kota di Indonesia. Seperti Jabodetabek, Aceh, Bali, Banjarmasin, Kediri, Bandung, dan masih banyak lagi.

Selain membicarakan soal manfaat, Komunitas IBW juga mengajari para ibu bagaimana cara menyimpulkan jarik atau kain gendongan yang benar. Posisi menggendong juga harus diperhatikan, dari usia bayi umur 0 hingga lebih dari satu tahun.

Keuntungan lainnya bagi para ibu yang ikut serta dalam komunitas ini, mereka bisa saling mencoba menggendong dengan jenis gendongan yang berbeda. Sehingga jika ada pertemuan, ibu-ibu bisa saling mengingatkan dan belajar.

Komunitas IBW tentunya tidak didirikan begitu saja, sang pendiri, yaitu Yohana, rupanya terinspirasi dari bagaimana repot dan pegalnya ketika menggendong tanpa ilmu.

Babywearing #BabywearingDance #menggendongbayi #bayibu

1
Halo, Selamat datang di Bayibu.com

Kirim Pesan Whatsapp seputar pembelian produk di Aimbebe (bayibu.com/shop)
Powered by