7 Ciri-Ciri Tempat Makan Restoran yang Ramah Anak

Picture of a young happy family having breakfast together

Tak semua restoran cocok untuk santap bersama anak. Agar si kecil nyaman, Anda bisa mengajaknya ke restoran ramah anak.

Ada beberapa ciri restoran ramah anak. Untuk mengenalinya, Anda bisa memperhatikan ada atau tidaknya 7 hal ini di sebuah restoran. Jika banyak terdapat hal ini di restoran, tak usah ragu mengajak si kecil bersantap di sini.

1. Ada baby chair

Kehadiran baby chair atau kursi makan bayi adalah ciri restoran ramah anak paling dasar. Jika restoran tidak punya baby chair atau hanya punya satu, ini berarti restoran tidak menginginkan pengunjung anak. Pasalnya baby chair bukan hanya membantu anak duduk nyaman dalam posisi sejajar meja, tapi juga menjaga anak tetap aman dan tak banyak gerak saat makan karena adanya sabuk di baby chair.

2. Tersedia krayon dan kertas

Jika Anda sering ke restoran ramah anak pasti mendapati adanya krayon dan kertas untuk si kecil. Dua alat gambar ini sangat efektif mengalihkan perhatian anak agar tenang dan tak berlarian di restoran.

3. Kegiatan khusus untuk anak

Tak jarang restoran ramah anak membuat kegiatan khusus untuk anak. Bisa berupa penyediaan mainan edukatif atau bahkan acara khusus yang seru untuk mereka. Lengkap dengan badut atau balon yang menarik perhatian si kecil.

4. Area bermain anak

Ada juga restoran ramah anak yang menghadirkan area bermain anak di dalam restoran. Ukurannya bisa mungil namun bisa juga besar mirip playground dengan perosotan di dalamnya.

5. Menu anak

Restoran ramah anak pasti punya menu khusus anak. Biasanya bentuknya mini menyesuaikan porsi makan si kecil, tampilannya menarik dengan bahan makanan yang memang disukai anak. Burger, pasta dan kentang goreng adalah beberapa menu khusus anak yang populer.

6. Punya peralatan makan anak

Agar aman, restoran ramah anak biasanya punya peralatan makan khusus untuk anak. Seperti piring, gelas, sendok dan garpu plastik yang tak akan pecah jika terjatuh. Biasanya ukuran alat makan ini juga lebih kecil.

7. Pegawai restoran ramah

Salah satu faktor penting di restoran ramah anak adalah adanya pegawai restoran yang memang ramah pada anak. Pegawai biasanya mampu bersosialisasi dengan si kecil dan tak jarang membantunya dalam banyak hal saat sedang bersantap di restoran.

Sumber: https://food.detik.com/

1
Halo, Selamat datang di Bayibu.com

Kirim Pesan Whatsapp seputar pembelian produk di Aimbebe (bayibu.com/shop)
Powered by