10 Rekomendasi Lightweight Stroller (Kereta Dorong Bayi) Terbaik Tahun 2019

Lightweight stroller atau baby stroller merupakan jenis kereta dorong bayi yang ringan dan ringkas. Dalam memilih stroller tentu tidak boleh sembarangan, Anda perlu memeriksa keamanan penggunaan serta fitur-fitur lainnya. Banyak produsen yang berlomba-lomba meluncurkan produk lightweight stroller-nya, seperti Cocolatte, Babyelle, dan sebagainya.

Dengan berbagai keunggulannya masing-masing, barangkali Anda malah bingung dalam menentukan yang terbaik. Kali ini, kami memberikan tips untuk memilih serta memberikan rekomendasi produk lightweight stroller yang nyaman digunakan oleh si kecil dan praktis bagi Anda.

Cara memilih lightweight stroller (kereta dorong bayi)

Berbagai jenis dan model stroller dari yang biasa hingga yang berkualitas tinggi banyak dijumpai di pasaran. Agar Anda tidak salah pilih, berikut beberapa poin penting yang bisa menjadi acuan dalam memilih lightweight stroller.

Periksa bobot dan fitur produk sesuai kebutuhan Anda

Banyak model stroller yang dirancang oleh ahlinya. Namun, hal utama yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan produk bagi buah hati dan kemudahan penggunaannya bagi Anda. Memeriksa berat stroller dan fitur yang ditawarkan juga tidak kalah penting. Agar lebih jelas, mari simak penjelasan di bawah ini!

Untuk kemudahan mobilitas, pilih yang beratnya sekitar 5 kg

Bobot masing-masing stroller bisa saja berbeda satu sama lain, tetapi Anda bisa memilih strolleryang ringan dan mudah dibawa ke mana saja. Bagi Anda yang menyukai traveling dan sering menggunakan angkutan umum, stroller dengan berat 2 hingga 3,5 kg bisa menjadi pilihan yang pas.

Meski begitu, Anda juga bisa memilih produk dengan bobot maksimal sekitar 5 kg agar terasa semakin stabil digunakan saat bayi Anda berada di dalamnya. Tentu saja stroller yang bobotnya lebih berat akan terasa lebih stabil dan rangkanya pun lebih kuat. Selain itu, getaran padastroller ketika didorong juga akan berkurang. Karena itu, sebaiknya Anda tetap mempertimbangkan sisi bobot stroller berdasarkan kebutuhan Anda dan si kecil serta memperhatikan review pengguna.

Produk yang bisa dilipat lebih mudah disimpan

Tidah hanya mudah digunakan untuk pergi ke berbagai tempat, Anda juga perlu mengecek bahwastroller yang Anda incar bisa dilipat agar tidak memakan banyak tempat saat disimpan atau dibawa. Hal tersebut penting bukan hanya ketika Anda berada di area publik, tetapi juga ketika Anda hendak membawa atau menyimpannya baik di mobil maupun di rumah.

Selain itu, pastikan Anda mempelajari cara melipat stroller dengan benar agar Anda tidak kesulitan dan lebih efisien waktu saat hendak melipatnya. Dengan begini, Anda dan buah hati pun lebih aman dan nyaman dalam beraktivitas. Namun, cara pelipatan tiap stroller mungkin berbeda antar satu produk dengan produk lainnya. Ada juga produk yang dapat dikunci setelah dilipat agar tidak mudah terbuka tanpa sengaja. Jadi, periksalah hal ini juga sebelum memutuskan membelinya, ya!

Adakah keranjang barang, tempat duduk tinggi, dan fitur fungsional lainnya?

Tempat duduk stroller yang tinggi menjauhkan bayi dari debu dan panas matahari yang dipantulkan permukaan tanah. Dengan dudukan yang tinggi, Anda juga akan lebih mudah mengangkat anak Anda dari stroller dan tentu akan mengurangi beban pada tubuh Anda. Selain itu, adanya tempat penyimpanan di bagian bawah atau belakang stroller dengan kapasitas memadai juga penting untuk menempatkan barang-barang kebutuhan si kecil atau belanjaan Anda. Pastikan bahwa strollertersebut tetap stabil digunakan bahkan saat anak Anda berada di dalamnya dan tempat penyimpanan barangnya terisi penuh.

Anda juga perlu memastikan bahwa bayi Anda akan merasa tetap nyaman di dalam stroller tersebut bahkan saat cuaca panas. Perhatikan apakah kain stroller-nya terbuat dari bahan yang mampu menangkal sinar UV atau terbuat dari bahan seperti mesh yang berpori? Selain itu, Anda juga perlu mengecek adanya kanopi dengan panjang yang bisa diatur agar anak Anda terlindungi dari panas matahari.

Lalu, hal yang terkadang luput diperhatikan adalah kemampuan reclining tempat duduknya. Adastroller yang kemiringan tempat duduknya dapat diatur, ada juga yang tidak. Masing-masing bayi bisa saja merasa nyaman pada sudut kemiringan tempat duduk yang berbeda. Karena itu, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu dan memilih produk yang paling nyaman untuk si kecil.

Periksa label keamanan atau fitur keamanan yang dimiliki stroller

Selain kenyamanan bagi bayi, standar keamanan adalah hal yang sebaiknya diperhatikan dalam memilih kereta dorong bayi. Periksalah label keamanan dari merek stroller yang Anda pilih, misalnya tertulis SG (Safety Goods) pada produk-produk keluaran Jepang atau CE (Conformité Européenne) pada produk stroller keluaran Eropa. Bila label tersebut tidak diinformasikan secara jelas, Anda harus memastikan keberadaan tali pengaman, adanya rem, atau fitur keamanan lainnya dari lightweight stroller pilihan Anda. Dengan begitu, aktivitas Anda bersama si kecil pun bisa berjalan lebih lancar dan nyaman.

Open chat
1
Halo, Selamat datang di Bayibu.com

Kirim Pesan Whatsapp seputar pembelian produk di Aimbebe (bayibu.com/shop)